Saturday, April 20, 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering – Banyak cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa anda coba dengan bahan alami. Untuk anda yang mengalami rambut rontok sebaiknya jangan terlalu memaksakan untuk memakai shampo khusus mengatasi rambut rotok. Karena tentunya shampo yang kita ketahui pada umumnya mengandung bahan-bahan kimia yang kurang bersahabat dengan kulit dan rambut. Untuk itu anda perlu mencoba cara mengatasi rambut rontok secara alami karena cara ini tidak memiliki efek samping.

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Untuk cara mengatasi rambut rontok dan kering sendiri anda tidak perlu pusing mencarinya. Karena kali ini Eboza.com ingin berbagi beberapa cara mengatasi rambut rontok dan kering secara alami dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Salah satu bahan yang bisa kita pakai nantinya yakni seperti teh, alpukat, kemiri, bawang merah dan bahan alami lainnya. Nah tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami.
Nah berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok yang bisa anda lakukan dengan bahan-bahan alami.
  1. Menggunakan Cuka Apel.
    Cuka apel mengandung alpha-hidroxy acids yang bermanfaat untuk membantu membersihkan residu dari kotoran dan polusi. Untuk caranya berikut ini. Siapkan seperempat cangkir air lalu campur dengan setengah camgkir cuka apel. Kemudian campuran tersebutlah yang anda gunakan untuk membilas rambut pada saat keramas.
  2. Mengatasi rambut kering dengan buah Alpukat.
    Asam lemak dan nutrisi pada buah alpukat ini bermanfaat untuk rambut kering. Nah caranya siapkan mangkok, lalu hancurkan alpukat tersebut kedalam mangkok dan aduk hingga menjadi pasta kental. Kemudian usapkan pada akar sampai ujung rambut. Diamkan selama 2o menit. Kemudian anda bisa membersihkan rambut anda dengan menggunakan shampo.
  3. Menggunakan Yoghurt.
    Untuk cara ini tergolong mudah. Yakni anda bisa menggunakan yoghurt sebagai masker rambut. Pastikan ini dilakukan secara teratur setiap 2 minggu sekali. Ini berguna untuk menambah rambut anda bercahaya.
  4. Menggunakan Kemiri.
    Untuk cara mengatasi rambut rontok dengan kemiri ini lumayan panjang. Berikut caranya. Pertama siapkan kemiri secukupnya lalu tumbuk kasar, kemudian disangrai. Jika sudah disangrai lalu tumbuk lagi hingga halus sampai keluar minyak. Nah minyak tersebutlah yang harus anda gunakan untuk creambath. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keramas menggunakan shampo.
Mungkin masih banyak lagi cara mengatasi rambut rontok secara alami lainnya yang bisa anda coba. Untuk kali ini Eboza.com cukup hanya memberikan 5 cara saja. Mungkin lain kali kalau ada kesempatan saya akan bagi lagi cara mengatasi rambut kering secara alami dan rambut rontok secara alami. Semoga cara mengatasi rambut rontok secara alami diatas bisa bermanfaat untuk anda. Baca Juga Contoh Gambar Pemandangan

No comments:

Post a Comment